SERABI (Senyum Ramadhan Bersama PAMI Jakarta Raya)


Sabtu (02/6), Dalam rangka bulan Ramadhan, PAMI Jakarta Raya menggelar acara buka puasa bersama di Yayasan Yatim Piatu dan dhuafa Kubah Rahmatan Jakarta Selatan pada tanggal 2 Juni 2018.

Banyak sekali senyum tawa canda bersama anak anak dari yayasan kubah rahmatan di acara tersebut, sangat sesuai dengan tema pada acara buka puasa bersama yaitu, "Senyum Ramadhan Bersama PAMI Jakarta Raya (SERABI)". Dengan di adakannya acara buka puasa bersama di  Yayasan Kubah Rahmatan, membuat para anggota PAMI Jakarta Raya dapat berinteraksi bersama anak anak untuk melakukan penyuluhan dan berbagi pengalaman tentang dunia kesehatan. Tidak hanya itu, banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan, yukkk kita simak berikut liputan dari acara buka puasa bersama!


Acara dimulai pada pukul 16.00 dengan agenda pertama pembacaan ayat suci Al Qur'an. Lalu di lanjut dengan sambutan sambutan yang di sampaikan oleh ketua pelaksana acara buka puasa bersama, ketua PAMI Jakarta Raya, dan yang terakhir disampaikan oleh ketua Yayasan Kubah Rahmatan.


Agenda selanjutnya yaitu pemberian materi penyuluhan yang dipimpin oleh kak putri dan kak farah tentang manfaat makan sayur dan buah, pengenalan sampah, dan cara cuci tangan yang baik dan benar. Selama penyuluhan, anak anak terlihat antusias sekali mendengarkan dan melihat dengan rasa penasaran yang dicampur dengan kepolosan wajah lucu mereka.

Setelah materi penyuluhan, lalu diadakan tanya jawab sekaligus games yang membuat anak anak berinteraksi bersama kawan kawannya dan kakak kakak dari PAMI Jakarta Raya sehingga membuat acara semakin seru dan berkesan. Lalu acara selanjutnya yaitu buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah, namun sebelum buka puasa bersama ada sebuah kultum yang di sampaikan oleh ustadz Tohirin. Ketika buka puasa bersama anak anak dari yayasan kubah rahmatan berbaur dengan kakak kakak PAMI Jakarta Raya saling menikmati hidangan buka puasa dengan canda tawa tanpa ada perbedaan diantara mereka.







Setelah selesai berbuka puasa dan sholat Maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak anak dari yayasan kubah rahmatan dan dilakukan dengan cara berkeliling sambil bersalaman kepada kakak kakak dari PAMI Jakarta Raya. Dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekerasan terhadap Perempuan

Mari Kita Mengenali Bahaya Penyakit AIDS!

Mitos dan Fakta Kesehatan Terkait Kebudayaan di Indonesia