CBTB dan RAKERDA PATAYA 2019


HALLO SEMUANYAAAA!!! 
Apa kabar nihh? Semoga selalu dalam keadaan baik yaaa... 

Nah, jadi gini gengs! Kemarin Departemen PSDMO PAMI Jakarta Raya Periode 2019 telah selesai nih merealisasikan salah satu program  kerjanya yaitu CBTB dan Rakerda yang digelar pada tanggal 27-28 April 2019 di daerah Sawangan, Depok, tepatnya di  Vila Kayu Panggulan. Nah, acara ini dihadiri oleh 37 orang anggota PATAYA periode 2019-2020.


Jadi, acara dihari pertama atau tanggal 27 April 2019 adalah Capacity Building & Team Building anggota PATAYA. Nah, acara CBTB ini dibuka dengan sambutan dan doa oleh MC. Setelah itu, MC menyampaikan rundown dari kegiatan yang akan kami lakukan pada hari itu.  


Kegiatan yang pertama diisi dengan pemaparan jobdesk sekretaris serta sesi tanya-jawab. Usai pemaparan, anggota PATAYA yang hadir dibagi menjadi empat kelompok. 4 kelompok tersebut harus memberikan nama teamnya berdasarkan kegiatan yang terdapat pada program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Selain itu, masing-masing kelompok tadi juga diminta untuk membuat yel-yel sesuai nama masing-masing kelompok lohhh.. Nah, kelompok yang terbentuk dalam kegiatan CBTB kali ini ada Balita Sehat, Chek-Up Kesehatan Rutin, Tanpa Alkohol, serta Jamban Sehat. 
Setelah bagi-bagi kelompok dan membuat yel-yel, anggota PATAYA melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah dan makan siang bersama. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan jobdesk bendahara serta sesi tanya-jawab. 

Setelah pemaparan jobdesk dari sekretaris dan bendahara PATAYA. Kegiatan CBTB berikutnya dilanjutkan dengan pemberian materi terkait ”Kepamian dan Komitmen Berorganisasi” yang disampaikan oleh Kak Ni Made Shellasih dan Bang Dhiki Arif selaku perwakilan dari PAMI Nasional untuk menjadi pembicara di acara CBTB ini. Materi yang disampaikan oleh Kak Shella dan Bang Dhiki sangatlah menarik sehingga membuat anggota PATAYA semakin semangat dalam mengemban amanah di PAMI Jakarta Raya. Makasih banyak ya Ka Shella & Bang Dhiki wkwkwkwk. 

Menjelang sore hari, hujan turun membasahi Daerah Sawangan. Namun, hujan yang turun kala sore itu seakan tidak mengendurkan semangat para anggota PATAYA untuk meneruskan kegiatan. Setelah hujan reda, para anggota PATAYA langsung keluar menuju lapangan di Villa Kayu untuk mengikuti serangkaian games (yuhuuuuu \^^/).. dengan antusiasme yang tinggi semua anggota PATAYA bersenang-senang dalam mengikuti games yang ada di acara ini. Btw, gamesnya seru-seru banget lohhh!!!. Permainan-permainan yang diadakan tersebut menuntut anggota PATAYA untuk senantiasa bekerja sama dalam tim, membangun kekompakkan, serta mempererat hubungan antar anggota. 


Setelah mengikuti serangkaian permainan terkait Team Building, lantas anggota PATAYA membersihkan kembali lapangan yang telah digunakan dan segera membersihkan diri masing-masing. Sesuai melaksankan kegiatan bersih-bersih diri, anggota PATAYA melaksanakan sholat maghrib secara berjamaah dan makan malam bersama. 
Setelah melaksanakan sholat isya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan judul ”Hubungan Kinerja Personal dengan Keberhasilan Kerja Team oleh Kak Mustaqim selaku alumni PAMI Jakarta Raya dan anggota IAKMI, serta disusul oleh Kak Muhammad Ilham dengan materi mengenai “Menggali Potensi Diri”. Materi yang di sampaikan Ka Taqim dan Ka Iam ini sangatlah menarik juga bermanfaat bagi seluruh anggota PATAYA. Makasih banyak ya ka atas semua  materi dan pesannya..


Seusai penyampaian materi oleh Kak Mustaqim dan Kak Ilham, para anggota PATAYA saling tukar-menukar kado dan mengakhiri agenda malam itu dengan bernyanyi bersama sambil duduk mengitari api unggun..


Hari kedua atau bertepatan pada tanggal 28 April 2019 merupakan acara RAKERDA Pengurus PAMI Jakarta RAYA Periode 2019-2020, agenda pada hari itu cukup padat. Acara dibuka dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAMI, serta sambutan dari ketua pelaksana dan perwakilan PAMI Nasional.
Hari itu juga merupakan hari pelantikan kepengurusan PAMI Jakarta Raya periode 2019-2020. Pelantikan anggota baru PATAYA dilaksanakan dan disaksikan oleh PAMI Nasional. Setelah penyamatan hingga penandatanganan tanda jabatan (SK), acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang rapat kerja yang disampaikan oleh Presidium Sementara I, II, dan III. 

Untuk memimpin berjalannya rapat sidang, maka dipilihlah tiga orang anggota PAMI sebagai Presidium tetap. Palu persidangan pun dipindahtangankan dari Presidium Sementara kepada Presidium Tetap. 

Acara RAKERDA ini dilanjutkan dengan penetapan PO, penetapan PTO, dan pemaparan program kerja masing-masing Departemen dan Biro serta Badan Pengurus Harian. 

Setelah dilakukannya pengesahan program kerja (sidang pleno), acara ditutup dengan doa bersama. 
-----
WAAHHH seru kan acara CBTB dan Rakerda PATAYA 2019. Oleh karena itu, tungguin terus ya gengs buat proker-proker kece PATAYA selanjutnyaaa!!!!. 
Thankyou So Much Kawan!!! Salam Sehat! Salam Bahagia! 
Bye-Byeee....

#CBTB&RAKERDAPATAYA2019
#PAMIJKTRAYA
#SemangatMudaUntukIndonesiaJaya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekerasan terhadap Perempuan

Mari Kita Mengenali Bahaya Penyakit AIDS!

Mitos dan Fakta Kesehatan Terkait Kebudayaan di Indonesia