Kajian terkait Kesehatan Reproduksi Bersama PATAYA 2019


Halo teman-teman semuaa! Gimana nih kabarnya? Semoga kalian tetap sehat dan bahagia selalu ya.


Ohiya teman-teman masih ingat gak ya? Kalau belum lama kita udah ngadain proker PPM terkait dengan sosialisasi dan skrining di kampung pemulung, dan baru-baru ini tepatnya bulan Agustus kemarin looooh kita ngadain proker kita yaitu penyuluhan.
Hm kira-kira tentang apa ya? Jadi keseruan salah satu Proker PPM kita kemarin, yaitu acara
"Penyuluhan Kesehatan Reproduksi "

Nah, mau tau lebih lanjut? Yuk scroll terus kebawah yaa!

Proker PPM ini terkait dengan Kesehatan Reproduksi, dimana acara PATAYA  tersebut diadakan di Yayasan Pendidikan Islam Darussalam Jakarta yang berlokasi di Jl. Ulujami Raya, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Okayyy teman-teman semua kita mulai ya... 

Jadi pada tanggal 31 Agustus 2019 kemarin, PATAYA berkesempatan buat ngadain acara Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di Yayasan Pendidikan Islam Darussalam Jakarta
Nah jadi di acara Penyuluhan Kesehatan Reproduksi kali ini, PATAYA mengangkat tema yang bagus nih, yaitu “Kesehatan Reproduksi demi Masa Depan Milenial yang Lebih Cerah”.

Masih penasaran kan tentang keseruan Acara Kesehatan Reproduksi kali ini? Yuk lanjut kebawah lagi!

Jadi, kegiatan yang sudah kita laksanain pada acara kesehatan reproduksi PATAYA itu berupa penyampaian materi terkait dengan kesehatan reproduksi untuk audience kita yaitu, anak-anak perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Darussalam Jakarta. Selain penyampaian materi kita bakal ngelakuin kegiatan yang seru abis deh pokoknya.

Okee, untuk rangkaian selengkapnya di scroll terus aja ya teman-teman semuaa.
Let’s go, check this out!

Acara penyuluhan kesehatan reproduksi PATAYA kali ini sebenernya dimulai pukul 14.00 nih teman-teman, tapi ternyata para hadirin kita alias anak-anak Mts yang bersedia untuk hadir itu sudah pulang sekolah dan gak sabar buat dapat materi dari pemateri yang ada loh. Jadi, pada pukul 13.30 acara dimulai karena siswa yang emang sudah rapih duduk ditempat mereka masing-masing.

Is it good? Ofcourse! Kelas yang akan digunakan memang sudah di sediakan dan sudah rapih karena sudah berbincang-bincang bersama dengan pihak sekolah looh, makanya acara tersebut langsung dibuka deh.


Okee teman-teman, jadi acara pembukaan dan do’a bersama demi kelancaran acara dipimpin sama MC yang cantik dari PAMI loh.


Dan selanjutnya,
Ada acara sambutan nih dari Ketua Pelaksana yang menyampaikan beberapa patah kata terimakasih serta kerjasamanya agar acara ini dapat berjalan dengan lancar. 


Dan gak lupa juga bahwa ada acara sambutan juga nih dari Ketua PATAYA yang cantik dan humoris ini, katanya anak-anak disana semangat banget jadi gak sabar deh kalau kita-kita bakalan mulai acara secepatnya!


Yang terakhir dan yang paling penting adalah, ada sambutan juga loh dari Represenatif sekolah yang bilang bahwa acara ini sangat bermanfaat buat anak-anak, dan semoga acaranya dapat menjadi bekal terbaik untuk anak-anak kedepannya. Aamiin.

Wah dari sambutan aja kayaknya udah keliatan nih keseruan acaranya, lanjut scroll yuk!










Diatas terlampir foto-foto pemaparan materi dari Bu Chacha selaku pemateri acara penyuluhan kesehatan reproduksi kali ini, seru banget loh teman-teman penyampaian dari Ibunya itu! Soalnya kalian tau kenapa? Bu Chacha ini pembawaannya cozy dan seru banget, bikin anak-anak langsung terpikat sama materinya loh!



Okay, jadi setelah keseruan diatas. Kita langsung ngadain ice breaking loh biar mereka makin membara lagi semangat untuk ngikutin acara kita ini, dan mereka melakukan chicken dance bareng-bareng loh. Haha seru banget! Lihat deh senyum asik mereka. Jadi bikin ketularan kita buat senyum ya, hehe. Yuk jangan lupa senyum juga ya teman-teman semua!







Untuk kegiatan selanjutnya, setelah pemaparan materi ada acara diskusi kelompoknya looh! Lihat deh anak-anaknya antusias banget ya buat ngisi dari soal-soal yang diberikan! Gimana teman-teman? Kalian udah merasa tertarik buat lihat lebih lanjut keseruan acara ini belum? Hehe. Yuk lanjut scroll kebawah lagi.




Setelah diskusi, anak-anak diminta untuk maju nih untuk maparin hasil jawaban mereka dan ini cepet-cepetan loh teman-temaan! Nah jadi adik kita yang semangat ini maju duluan sebagai kelompok yang maparin dan dapat gift dari perwakilan PAMI atas antusiasnyaa! Sooo proud of you, dik. Congrats yaa!




Wahhh gak kerasa ya, kita udah sampai di hampir ujung rangkaian acara kemarin loh yaitu, pemberian sertifikat kepada Representatif sekolah serta Bu Chaha selaku penyampai materi yang dilakukan dari dua ketua hebat di acara kita kali ini.




Gak terasa ternyata kita udah di ujung rangkaian acara nih! Dan sebelum pulang kita gak lupa dong untuk foto-foto cantik dibantu dengan cahaya mentari yang terang benderang ini hehe. Ups, kayaknya segitu dulu aja deh ya sharing keseruan di proker PATAYA kali ini.

Oleh karena itu, yuk kita jadikan diri kita sebagai generasi muda yang berkualitas dengan menjaga diri sendiri secara sehat, cerdas, dan tepat.

Teman-teman masih penasaran sama keseruan acara-acara proker PATAYA selanjutnya? Stay tuned terus yaa! Jangan sampai kelewatan loh, daaah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekerasan terhadap Perempuan

Mari Kita Mengenali Bahaya Penyakit AIDS!

Mitos dan Fakta Kesehatan Terkait Kebudayaan di Indonesia